Bagaimana Cara Membuat Plafon Rendah Terlihat Lebih Tinggi

Ada beberapa cara umum yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat ilusi interior sebuah plafon yang tinggi. Hal pertama yang penting adalah memilih warna yang tepat untuk plafon jika ingin dicat. Kemudian berikan garis vertikal seperti stripes, curtains dan dekorasi lainnya yang dapat membuat plafon terlihat lebih rendah.

Plafon tinggi membuat ruang terlihat lebih terbuka dan membuat interior terkesan mewah. Tetapi kadang plafon rendah atau sedang dengan bantuan beberapa trik dapat membuatnya terlihat lebih tinggi dari aslinya. Ketika menghadapi plafon rendah gunakan garis verikal dan warna yang memantulkan cahaya.

Garis Strip dan Vertikal

Strip vertikal dalam corak pastel di dinding dapat membuat plafon terlihat lebih tinggi. Menggunakan garis vertikal di dekorasi dapat membuat ilusi plafon yang tinggi. Cermin panjang tidak hanya membuat plafon rendah terlihat lebih tinggi tetapi juga membuat ruangan terlihat besar dan lebih bercahaya.

Ceiling Color & Structure

Cat berwarna dengan tekstur yang dapat memantulkan cahaya dapat digunakan untuk membuat plafon terlihat lebih tinggi. Dinding dan plafon yang dicat dengan warna yang sama dapat membantu meningkatnya plafon itu secara visual. Plafon rendah sebaiknya juga tak boleh diberikan aksesoris  yang dapat membuatnya semakin rendah.

Accessories

Ketika menggantung aksesoris dan dekorasi dinding tempatkan lebih tinggi akan menciptakan ilusi plafon yang lebih tinggi. Hal yang yang sama juga dilakukan pada gorden dan lampu. Juga pastikan gordennya panjang atau hingga menjuntai di bawah jendela (?).

source : interiorholic

translated by me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s