Terminal Bandara Mengagumkan di Dunia #part 2

Seoul Incheon Airport, Incheon, South Korea

Bagaimanapun kelihatannya dari luar: bandara Seoul secara reguler mendapatkan penghargaan untuk organizir yang baik, efisien dan nyaman di dalamnya.

Sepanjang terminal seperti telur Paskah, kalian akan menemukan galeri kerajinan tangan Korea, Sebuah tempat berdandan dimana kalian dapat berfoto dalam pakaian tradisional, kafe internet gratis terbaik yang pernah ada (dan ya, itu mutlak budaya Korea), sebuah museum, dan beberapa tempat untuk beristirahat yang nyaman, ingin mencoba bathhouse tradisional Korea? Ada di basement nya. Tanaman dan bunga-bunga meningkatkan kesan bahwa kalian berada di sebuah tempat yang menarik untuk melihat sejarah Korea, seni dan teknologi, dan bukan hanya sebuah terminal bandara.

Wawah, nambah lagi rasa kagum saya pada Seoul!

Photo Caption: Seoul Incheon Airport, South Korea.

Wellington Airport “Rock” Terminal, Wellington, New Zealand

Banyak orang yang mengatakan inilah terminal bandara terjelek di dunia. Tapi ada sebuah alasan terminal internasional baru di Wellington ini memenangkan cukup banyak penghargaan untuk memenuhi sebuah jet jumbo. Seperti terminal Keflafik sebelumnya, itulah sebuah respon cerdas untuk identitas New Zealand dan pemandangan dan bukan hanya kotak kaca yang membuat “penerbangan”.

Dibuka tahun terakhir, the Rock adalah bangunan berbentuk kulit telur yang tertutupi plat tembaga yang terdesain menjadi birau-hijau di udara laut. Di dalam, sudut membengkok dan permainan panel geometris peekabo: terminal menampung kapasitan penumpang dua kali dari terminal sebelumnyake dalam ruang yang sama tanpa merasa ribut. Sebuah plain boxtentu tidak akan bisa melakukannya.

The Rock terlihattidak datar, unik, dan seperti arsitek nya katakan, “ theatrical “ – semua bagian dari identitas Kiwi. Itu tidak akan dibangun di tempat manapun.

Photo Caption: Wellington Airport “Rock” Terminal, New Zealand.

JFK Terminal 5, New York, NY

Terminal bandara terkadang tidak menunjukkan zaman dengan baik. Terminal JF 5 adalah pengecualian. Salah satu dari ikon terhebat pertengahan 20th Zaman Jet. TWA terminal Eero Saarinen dengan cerdas menyampingkan sulur dari terminal modern baru Jet Blue, yang memiliki foodcourt bandara terbaik di New York. Jadi kalian akan mendapatkan yang terbaik untuk keduanya: sebuah penerbangan AirTrain menuju rumah “Catch Me if You Can” daya tarik oleh sebuah perjalanan yang tenang .

Kesan modernnya sangat tampak yah.

Photo Caption: Terminal 5 at JFK International Airport, New York.

 

Source : frommer

translated by me

One thought on “Terminal Bandara Mengagumkan di Dunia #part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s