Membuat Dapur Terlihat Stylish

Apa yang membuat dapur terlihat lebih stylish? Pola warna yang tepat dan gaya yang konsisten sama halnya dengan penggunaan ruangan yang efisien dapat membantu menciptakan desain dapur yang stylish. Ketika memilih style atau pola warna selalu pikirkan bagaimana akan terlihat nantinya pada dapur. Pertimbangkan dengan seksama ukuran dan lokasinya. Buatlah sebuah rencana denah untuk membantu memvisualisasikan desain interior ke depannya.

Pemilihan Style

Pilihlah sebuah style  di bagian mana dapur akan dihias. Cobalah untuk mengikuti style yang telah dipilih untuk menciptakan desain yang harmonis. Variasi dan unsur-unsur dari style lainnya juga boleh ditambahkan tetapi style utama sebaiknya mendominasi dan menciptakan suatu gambaran utuh.

Material

Material memainkan peranan besar untuk membuat dapur terlihat lebih stylish. Kombinasi material dan tekstur dapat membuat perbedaan besar di dapur manapun. Pikirkanlah penyelesaiannya dan bagaimana mereka akan saling berkaitan. Sebagai contoh, stainless steel terlihat lebih baik bersebelahan dengan kayu gelap atau batu bata dan metal. Temukan kombinasi material yang disukai dan mainkan dengan tekstur untuk  melihat apakah itu cocok dengan dapurmu.

Pengaturan

Penggunaan ruangan seefisien mungkin dapat membuat dapur sempit terlihat lebih luar dan stylish. Ketidakrapian dapat mengacaukan desain dan dekorasi jadi pastikan untuk mengatur ruang seefisien mungkin dengan menggunakan unit penyimpanan yang optimal dan pengaturan yang bermacam-macam. Yang terakhir dapat membuat desain terlihat stylish dengan menjadikan penyimpanan dapur cocok dengan dekorasi. Carilah kabinet yang fungsional sekaligus lebih dekoratif.

Aksesoris

Hal-hal kecil pun perlu diperhatikan. Pilihlah pencahayaan yang sesuai dengan ukuran dapur seperti halnya style desainnya. Sebuah vas bunga atau sebuah mangkuk buah terlihat mempesona tetapi ada juga penempatan patung dan arca kecil seperti karya seni dan sculpture.

Source : interiorholic

translated by me

 

 

 

One thought on “Membuat Dapur Terlihat Stylish

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s